Rabu , Juli 24 2024

Pemilihan Duta Genre Kab Agam 2023

Sumber berita : www.agamkab.go.id

Lubuk Basung 01 Maret 2023

MUHAMMAD HALIM DAN CITRA JULIA TERPILIH MENJADI DUTA GENRE KABUPATEN AGAM 2023

AGAM, KOMINFO – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (Dinas Dalduk KB PP dan PA) Kabupaten Agam menggelar Grand Final Pemilihan Duta GenRe (Generasi Berencana) 2023 di Hotel Sultan Syari’ah Parik Putuih, Selasa (28/2).Acara tersebut dimulai pada pukul 20.30 WIB dan dihadiri oleh Wakil Bupati Agam Irwan Fikri SH, Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat Drs Budi Mulia MSi, Kepala Dinas Dalduk KB PP dan PA Drs Surya Wendri beserta rombongan, Forkopimca, Perwakilan TP-PKK Kabupaten Agam, dan Duta GenRe Kabupaten Agam 2022.

Wakil Bupati Agam Irwan Fikri SH membuka acara grand final pemilihan Duta GenRe 2023 tersebut secara resmi. Wabup Agam menyampaikan bahwa ajang kreativias remaja dihadirkan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja (PKBR).

“Duta GenRe inilah salah stau ajang yang dapat dijadikan wadah mengeksplor diri, nilai-nilai, identitas, peran, dan perilaku agar masa peralihan remaja dapat mengarah pada kegiatan positif sehingga meningkatkan potensi remaja secara optimal”, jelasnya.

Pemilihan Duta GenRe ini digelar untuk memperluasketerpaparan program GenRe di lingkungan masyarakat serta meningkatkan kapasitas dan kreatifitas remaja untuk menghadapi bonus demografi dan Indonesia Emas.

Dalam laporannya Surya Wendri juga menyampaikan bahwa hendaknya nanti para duta ini dapat menjadi delivery agent terhadap upaya percepatan dan penanggulangan stunting.

“Para duta ini juga kedepannya akan ditingkatkan pengetahuan tentang kespro dan gizi remaja”, ungkapnya.

10 pasangan finalis Duta GenRe 2023 sudah melewati babak penyisihan dari 55 peserta yang berasal dari utusan berbagai sekolah dan kecamatan dengan rentang umur 15-22 tahun.

Berdasarkan hasil penjurian Duta GenRe 2023 dimenangakan oleh Muhammad Halim (Kecamatan IV Koto) dan Citra Julia (Kecamatan Palembayan) dan nantinya para pemenang ini akan menjadi perwakilan Kabupaten Agam di pemilihan Duta GenRe tingkat Provinsi.

Juara lainnya sebagai berikut: Juara 2 Muhammad Zikri (Kecamatan Ampek Angkek) dan Oktavia Anggraini (Kecamatan Lubuk Basung), Juara 3 M. Ali Al-Hafiz (Kecamatan Lubuk Basung) dan Lidya Apta Yola (Kecamatan Lubuk Basung), Runner Up 1 Frizhy Maiko Handa Azmi (Kecamatan Matur) dan Zaqira Zahra Meta (Kecamatan Tanjung Raya), Runner Up 2 Nofrian Zetri (Kecamatan Palembayan) dan Dhya Al-Humaira (Kecamatan Banuhampu ), Juara Favorit Riko Afandi (Kecamatan Banuhampu ) dan Tiara Safitri (Kecamatan Ampek Angkek ), Juara Entertainment Rianda Irfanda (Kecamatan Lubuk Basung ) dan Maya Novita (Kecamatan Tanjung Raya).

Acara ini dilaksanakan oleh para alumni finalis Duta GenRe Kabupaten Agam tahun-tahun sebelumnya dan didukung oleh Dinas Dalduk KB PP dan PA Kabupaten Agam serta disponsori oleh berbagai pihak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *