Senin , Juni 17 2024

TIM PMM Kunjungi SMAN 1 Banuhampu

          Tim PMM pusat didampingi oleh Kacabdin Wilayah I mengunjungi SMAN 1 Banuhampu pada Jumat (24/112023). Kunjungan ini adalah bagian dari kunjungan Tim kewilayah Indonesia bagian Barat. Wilayah yang terpilih adalah Bukittinggi dan Kabupaten Agam yang bertujuan untuk mendapatkan informasi akurat tentang pemanfaatan PMM disekolah yang dituju, sehingga diharapkan pihak terkait yang diwawancarai bisa memberikan informasi yang akurat sesuai dengan kondisi sesungguhnya di tempat bertugas masing-masing.

            Dalam pelaksanaan kunjungannya Tim dibagi menjadi dua. Satu tim berdiskusi dengan kepala sekolah dan unsur pimpinan lain sedangan tim yang lain melakukan audiensi dengan beberaap guru yang sudah memanfaatkan PMM .Pada audiensi yang dilakukan terhadap guru tim melakukan peninjauan sejauhmana kebermaatan aplikasi ini. Guru -guru yang ikut dalam kegiatan ini menyatakan manfaat yang luar biasa dalam merubah mindset dan pola asuh yang benar.

Belajar melalui PMM itu sesuatu banget. Banyak manfaat dan membuka wawasan tentang peran guru dalam mendidik siswa saat ini. Kalau diikuti terus video pembelajarannya bisa membuat kita lupa aktivitas lain.

            Itu yang disampaikan oleh perwakilan guru saat audiensi itu. Kesulitan yang dihadapi adalah menyediakan waktu, meskipun peserta pelatihan bebas menentukan waktu, namun karena padatnya aktivitas membuat waktu terasa kurang untuk bisa memanfaatkannya disamping kuota internet yang dibutuhkan juga cukup banyak.

              Pada kesempatan itu juga diperkenalkan fitur fitur baru yang ada pada PMM. Guru juga diminta memberikan masukan kebutuhan apa yang diperlukan guru untuk membantu meningkatkan kompetensi dalam pembelajaran. Cara membaca fitur juga diberikan kepada guru agar PMM bisa memberikan fasilitasi secara maksimal.

          Kegiatan ini dihadiri oleh unsur pimpinan juga hadir kepala sekolah Aris Supardi, Waka siswa Fatmida Rahmah, Waka kurikulum Syamsul Bahri dan waka Humas Mukhlis, serta perwakilan guru  Tri Handayani, Eva Norita, Lidya arnis, Sharfina Rahmi. Pihak sekolah juga didampingi pengawas Manajerial Hendra sangat menyambut baik TIM ini karena sekolah bisa memberikan masukan langsung kepada TIM pusat terkait pemanfaatan PMM dan menyampaikan keluhan dan usulan untuk perbaikan dimasa mendatang. Begitu pula dengan Tim yang dating memberikan apresiasi yang luar biasa atas semangat belajar guru melalui PMM seperti yang mereka dengar langsung saat audiensi berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *